Wali Kota Tangerang: Warga yang Akan Mudik Lebaran Harus Vaksin Booster

Indonesiaku.news – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau warganya yang sudah memiliki undangan untuk melaksanakan vaksinasi penguat alias booster. Mereka bisa langsung datang ke sentra pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk bisa melengkapi vaksinasi hingga lanjutan atau booster (penguat). Sentra vaksin tersedia di sejumlah lokasi dan bisa jadi pilihan masyarakat,” katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah kota di Tangerang, Sabtu (9/4/2022).

Arief kemudian menegaskan pada warga yang akan mudik lebaran. Dimana pemerintah pusat sudah memberikan izin warga mudik dengan catatan sudah vaksin covid-19 dosis ketiga.

“Bagi yang ingin melaksanakan mudik, maka harus melengkapi hingga vaksinasi lanjutan ini sebagai syarat,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan hingga 6 April 2022 vaksinasi penguat sudah dilakukan pada 424.321 orang atau 32,6 persen dari total 1.665.290 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Setiap harinya jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini terus bertambah,” katanya.

Vaksinasi dosis pertama dan kedua masing-masing tercatat sudah dilakukan pada 96,8 persen dan 77,2 persen dari sasaran vaksinasi di Kota Tangerang.

Sumber : suara.com

Periksa Juga

Sebab Remaja Rentan Perlu Jadi Prioritas Vaksinasi Booster

Indonesiaku.news – Pakar epidemiologi dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman, mengatakan remaja rentan harus menjadi …

indonesiaku.news