Survei Poltracking, Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma’ruf Amin

Indonesiaku.news –Rilis Survei Nasional Poltracking Indonesia mencatatkan sejumlah temuan terkait dengan evaluasi 2 Tahun Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin dan Peta Politik Elektoral Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR menyampaikan, tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah 67,4 persen.

“Secara kuantitatif, salah satu hal yang menjelaskan angka kepuasan tersebut adalah bidang politik & stabilitas nasional (64,1%) yang mendapatkan kepuasan tertinggi, diikuti sosial budaya (60,5%) dan kesehatan (60,0%),” katanya dalam rilis survei, Senin (25/10/2021). Baca Juga : Demokrat Sindir PDIP, Era Jokowi KPK Lebih Kuat atau Tidak?

Kendati demikian, dia melanjutkan kepuasan pada bidang penegakan hukum memperoleh hasil 52,8 persen yang menunjukan persentase terendah.

Kedua, sementara terkait dengan tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin khusus dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah 65,4 persen.

Dia menyebutkan, hasil tersebut relatif tidak jauh berbeda dengan tingkat kepuasaan secara umum terhadap kinerja pemerintah. Hanya, tingkat kepuasan terhadap penanganan dampak ekonomi pandemi Covid19 mencatatkan angka 60,7 persen.

Kepuasan ini yang salah satunya ditandai dengan tingkat penghasilan publik, 51,2 persen merasa lebih baik selama Covid-19 berlangsung dan 42,2 persen publik merasa lebih buruk dalam satu tahun terakhir.

Ketiga, terkait dengan kinerja kabinet, terdapat 59,3 persen publik yang menyatakan persetujuannya untuk dilakukan penggantian (reshuffle) menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Sumber : bisnis.com

Periksa Juga

Mendukung Keberlanjutan Proyek Strategis Nasional

Indonesiaku.news – Infrastruktur tidak saja menjadi pondasi negara untuk maju, namun juga pengejawantahan nilai Pancasila …

indonesiaku.news