Prabowo: Penanganan Covid-19 RI Salah Satu Terbaik di Dunia!

Indonesiaku.news – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto menilai masyarakat tanah air patut bersyukur lantaran pemerintah mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri pembukaan Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama di Palembang, Sumatra Selatan.  Turut hadir Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

“Kita bangsa Indonesia hari ini patut bersyukur. Kita baru saja keluar dari dua tahun bencana pandemi Covid-19 yang begitu dahsyat, yang begitu memengaruhi kehidupan seluruh dunia,” ujar Prabowo.

Kendati demikian, dia mengatakan, bangsa Indonesia belum sepenuhnya selamat. Sebab, masih ada ancaman pandemi Covid-19.

“Tetapi alhamdulillah di antara hampir 200 negara, bangsa kita, Indonesia dinilai mungkin 5-6 negara yang penanganan Covidnya terbaik di dunia,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, dia mengatakan kalau bangsa Indonesia sering dianggap remeh dan dipandang sebelah mata bangsa lain. Mengapa demikian?

“Karena bangsa kita ini terlalu baik menurut saya, sifat bangsa Indonesia itu bangsa yang baik, karena terlalu ramah, karena terlalu sering mengalah, kita sering tidak dianggap oleh bangsa lain, bahkan oleh tetangga-tetangga kita kita sering diejek, kita sering ditertawakan,” ujar Prabowo.

“Kita dibilang bangsa yang kaya sumber alam tetapi mereka tidak mampu menjaga dan mengelola sumber alam mereka. Tetapi ternyata dari 20 negara, penanganan kita dinilai kalau tidak salah 5 negara yang terbaik di dunia saat ini. Bahkan negara-negara yang begitu hebat begitu kaya seperti AS seperti Eropa Barat, angka korban Covid-19 dan angka infeksi mereka jauh di atas kita sekarang,” lanjutnya.

Ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya itu pun menilai semua tak lepas dari kepahlawanan tenaga kesehatan. Tidak ketinggalan bersatunya seluruh elemen bangsa.

“Karena bersatunya rakyat dengan pemimpin-pemimpinnya, karena pemimpin-pemimpin kita bisa rukun, bisa bekerja sama, dan bisa menghasilkan stabilitas dan perdamaian,” kata Prabowo.

Sumber : cnbcindonesia.com

Periksa Juga

Sebab Remaja Rentan Perlu Jadi Prioritas Vaksinasi Booster

Indonesiaku.news – Pakar epidemiologi dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman, mengatakan remaja rentan harus menjadi …

indonesiaku.news