Pembangunan Infrastruktur Presiden Jokowi Disebut Sejahterakan Warga

Indonesiaku.news – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai banyak membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin, mengatakan kesejahteraan bisa dilihat dari menggeliatnya ekonomi di luar Pulau Jawa.

“Kalau dilihat dari timeline pemerintahan, dari sejak 2015 sampai sekarang. Progres untuk infrastruktur itu lebih progresif,” kata Muryanto dalam keterangan pers, Minggu, 23 Januari 2022.

Muryanto menilai langkah yang diambil Jokowi dengan mengebut pembangunan infrastruktur sudah sangat tepat untuk menopang ekonomi masyarakat.

“Jadi misalnya dari jumlah jalan yang dibangun, jembatan, tol, dan segala macam lebih banyak luasnya,” jelasnya.

Menurut Muryanto dengan infrastruktur yang merata di setiap daerah, ekonomi masyarakat juga bisa meningkat. Contohnya ruas tol Medan-Binjai yang dibangun Jokowi berhasil memudahkan mobilitas masyarakat.

“Misalnya kalau sekarang orang merasakan singkatnya. Kita lihat tol Medan-Tebing Tinggi itu relatif orang banyak menggunakan. Dan Binjai nanti saya kira akan terjadi hal yang sama,” ungkap Muryanto.

Sumber : medcom.id

Periksa Juga

Pembangunan IKN Nusantara Dimulai Tahun Ini, PLN Siapkan 2 Gardu Induk Mobile

Indonesiaku.news – PT PLN (Persero) memastikan kesiapan mendukung pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara …

indonesiaku.news