Jokowi Resmikan Bandara Ngloram di Jateng

Indonesiaku.news – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meresmikan Bandara Ngloram di Blora, Jawa Tengah pada Jumat (17/12) pagi.

Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.00 WIB.

“Setibanya di Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Presiden akan meninjau sejumlah fasilitas bandara dan meresmikan bandara tersebut,” demikian dikutip dari keterangan pada laman resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (17/12/2021).

Setelah meresmikan Bandara Ngolar, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Mulyorejo untuk menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung.

Selain berkunjung ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur.

Presiden dan Ibu Negara kakan melanjutkan perjalanan dari Jawa Tengah ke Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Di sana, Jokowi akan menyerahkan bantuan tunai serupa di Alun-Alun Merdeka, Kabupaten Ngawi, usai menunaikan salat Jumat berjemaah.

Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meninjau fasilitas Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah siap diresmikan pada, Jumat (17/12/2021) oleh Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Budi saat meninjau langsung kesiapan bandara. Pengecekan dilakukan terkait sejumlah fasilitas bandara, baik di sisi udara seperti landasan pacu, pagar pengaman, maupun di sisi darat seperti bangunan terminal penumpang, dan fasilitas lainnya.

“Bandara Ngloram dalam kondisi baik dan siap untuk diresmikan. Alhamdulillah sesuai harapan kita juga, penerbangan dari maskapai Citilink telah beroperasi kembali di Bandara Ngloram pada 26 November 2021,” kata Menhub, Kamis (16/12/2021).

Menurut Budi, saat ini, maskapai Citilink melayani penerbangan rute Jakarta (Bandara Halim Perdanakusumah) menuju Bandara Ngloram sebanyak dua kali seminggu tiap hari Senin dan Jumat.

Sumber :  ekonomi.bisnis.com

Periksa Juga

Kebijakan PTM Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Epidemiolog: Semua Wajib Booster

Indonesiaku.news – Pada awal Juli 2022, mayoritas sekolah-sekolah di Jakarta sudah mulai masuk tahun ajaran …

indonesiaku.news