BEM Nusantara Puji Jokowi Berhasil di Bidang Vaksinasi, Pendidikan, dan Ekonomi

Indonesiaku.news – Berbeda dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara justru memuji sejumlah capaian Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin selama 2 tahun ini. Aliansi BEM Nusantara memuji program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah hingga pemulihan ekonomi selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga dalam keterangannya, Senin (25/10/2021). Dia mengaku mengapresiasi program vaksinasi Covid-19 pemerintah. Sebab, program tersebuf terbukti mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Strategi percepatan vaksinasi pemerintah yang berkolaborasi dengan banyak pihak berjalan baik dan mampu menjangkau luas target vaksinasi,” kata Dimas

Dimas menyebut bukti keberhasilan vaksinasi yang dilakukan Jokowi membuat Indonesia berada di peringkat kelima dunia berdasarkan jumlah penduduk yang telah divaksin. Tak hanya itu, menurutnya Indonesia juga berada di peringkat keenam berdasarkan jumlah dosis yang digunakan.

“Hal ini tidak lepas berkat kolaborasi banyak pihak, baik TNI, Polri, BIN, pemerintah daerah, pihak swasta, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya,” ucap Dimas.

Selain itu, Dimas juga mengapresiasi kinerja Jokowi dalam di bidang pendidikan. Dia menyebut salah satu program pemerintah yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) telah mewujudkan impian masyarakat mengenyam pendidikan yang layak meski di masa pandemi sekalipun.

“Masyarakat yang umumnya menengah ke bawah bisa merasakan pendidikan dengan adanya program KIP ini,” kata dia.

Dimas juga membahas capaian Jokowi di sisi ekonomi. Dia menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ll-2021 mengalami peningkatan dibanding tahun 2020. Peningkatan itu sebanyak 7,07 persen pada tahun 2021.

“Pemulihan ekonomi di masa transisi pandemi Covid-19 era pemerintahan Jokowi berjalan baik. Adanya program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) telah membawa angin segar untuk membangkitkan sektor ekonomi Indonesia di jalur yang tepat,” katanya.

Sumber : fakta.news

Periksa Juga

Kebijakan PTM Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Epidemiolog: Semua Wajib Booster

Indonesiaku.news – Pada awal Juli 2022, mayoritas sekolah-sekolah di Jakarta sudah mulai masuk tahun ajaran …

indonesiaku.news